Klasifikasi Tekanan Darah Tinggi Menurut JNC VII

Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Obat Alami Tekanan Darah Tinggi Yang AmpuhKlasifikasi Tekanan Darah Tinggi Menurut JNC VIIHipertensi atau tekanan darah tinggi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg. Peningkatan tekanan darah ini berlangsung dalam jangka waktu lama (persisten) dan dapat menimbulkan komplikasi pada ginjal, jantung dan otak. Pengukuran tekanan darah sebaiknya dilakukan pada saat istirahat atau pagi hari pada saat bangun tidur (basal).

Tanda-tanda Orang Yang Terkena Tekanan Darah Tinggi

  • Sakit kepala
  • Hidung berdarah
  • Sulit bernapas setelah berkerja keras atau mengangkat beban berat
  • Mudah lelah
  • Wajah memerah
  • Penglihatan kabur
  • Telinga berdening (tinnitus)
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari
  • Vertigo
  • Detak jantung yang cepat
  • Pusing saat akan tidur atau bangun

Klasifikasi Tekanan Darah Tinggi Menurut JNC VII

Sejak lebih dari tiga dasawarsa, NHLBI (National Heart, Lung, And Blood Institute) telah bekerja sama dengan NHBPEP (National High Blood Pressure) dalam menyusun suatu guideline penanganan hipertensi secara global yang termaktub dalam JNC (Joint National Commitee on the prevention, detection, evaluation and treatment of high blood pressure). Sejak tahun 2003, telah dipublikasikan JNC 7 yang merevisi JNC 6 (1997) dengan konten yang lebih sempurna, ringkas dan jelas. Selain itu, juga didukung oleh data-data terbaru (1997-2003) yang diambil dari hasil percobaan klinik serta observasi. Meskipun demikian, tanggung jawab dokter dalam pengambilan keputusan untuk menangani pasien hipertensi lebih penting. Oleh karena itu, paper ini merupakan paparan mengenai guideline penanganan hipertensi berdasarkan JNC 7.

Obat Alami Tekanan Darah Tinggi Yang Ampuh

Faktor risiko terjadi tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu faktor yang tidak dapat dikendalikan dan faktor yang dapat dikendalikan. Faktor yang tidak dapat dikendalikan meliputi keturunan (herediter/genetik), usia dan ras. Sedangkan faktor yang dapat dikendalikan adalah asupan garam, obesitas, inaktivitas/jarang olah raga, merokok, stress, minuman beralkohol dan obat-obatan. Penggunaan obat-obatan seperti golongan kortikosteroid (cortison) dan beberapa obat hormon, termasuk beberapa obat antiradang (anti-inflammasi) secara terus menerus  dapat meningkatkan tekanan darah seseorang.Penting bagi penderita untuk melakukan modifikasi pada faktor yang dapat dikendalikan tersebut.

Demikianlah pembahasan kita pada kali ini tentang Klasifikasi Tekanan Darah Tinggi Menurut JNC VII yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya, semoga apa yang dapat kami sampaikan ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan, dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Aminn !!!

Bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit tekanan darah tinggi, sebaiknya lakukan pengobatan dari sejak dini agar terhindar dari penyakit yang lebih parah lagi. Untuk pencegahannya, anda bisa mengkonsumsi makanan yang sehat setiap harinya seperti sayuran ataupun buah buahan yang bisa mencegah terjadinya darah tinggi. Dan untuk pengobatan sekaligus pencegahan terhadap penyakit tekanan darah tinggi secara alami, aman, dan tanpa efek samping, kami rekomendasikan sebuah suplemen kesehatan multi khasiat ekstrak teripang emas yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Info lengkapnya silahkan klik www.obatalamidarahtinggi94.wordpress.com

Klasifikasi Tekanan Darah Tinggi Menurut JNC VII

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar